26 Sep 2013

THE WORLD CAN`T BRING ME DOWN

Slama 1, 5 tahun bekerja di perusahaan perkebunan kelapa sawit dan selama itu, sebanyak 2 kali menangis di kantor gara-gara masalah pekerjaan, bagi seorang cewek plegmatis dan introvert seperti Aku  adalah suatu prestasi yang membanggakan bukan?
bagaimana tidak? perkebunan kelapa sawit dengan perbandingan jumlah staff laki-laki dan perempuannya adalah 10 :1, dengan medan area yang 22 km terisolir dari jalan raya, belum konflik kepentingan karena pengelompokkan bidang kerja, ditambah lagi dengan karakter orang-orang yang bervariasi, ada Malaysia, Jawa, Minang, Batak, Jambi, Dan dari latar belakang pendidikan yang beraneka ragam pula, tamatan SMA, S1, SMP dsb.
kesemuanya itu mau tidak mau ketika diletakkan dalam satu wadah yang namanya pekerjaan, akan ada benturan-benturan kecil diantara semua yang ada. nah, kali ini benturan nya Aku yang dapat. Aku tadi menangis, gara-gara kerjaan. Pas nangis rasanya sedih banget. Setelah nangis rasanya lega banget. Pengen sih, balik marah-marah atau protes-protes kayak orang lain, tapi ga bisa-bisa sampai sekarang. pasti Aku tu langsung sedih trus nangis deh. Paling ga tahan sama hardikkan ketimbang kata-kata tajam. kata-kata tajam sih lewat (kalau diucapkan face to face). tapi kalau hardikkan apalagi di hadapan orang ramai rasanya sedih banget,kecewa banget, down banget,mau kita salah or ga salah kek, yang penting cara nya itu lho. (ingat 2 pasal keramat pas kita lagi OSPEK. Di kantor, itu berlaku boook)..
T.A.P.I.
  
Ini belum seberapa, bapak-bapak yang jabatannya lebih tinggi aja pernah kulia nangis di kantor. ini belum seberapa, Saudara-Saudara ku di nun negara sebelah sana, malah korban darah hanya untuk bertahan hidup. tangisan pun belum ada apa-apaanya. jangan cengeng deh Sari!! belajar dari kesalahan, danbesok jadi lebih baik. THE WORLD CAN`T BRING ME DOWN! I WILL SHOW THEM ALL! La Tahzan, Innallah Ma`anaa...



3 komentar:

TS Frima mengatakan...

Stay tough, keep on learning :)
Tetap semangat kerja ya!

TS Frima mengatakan...

tetap semangat dan jangan menyerah. Yang bertahan sampe akhir pasti yang terbaik :)

TS Frima mengatakan...

tetap semangat aja ya :)